Minggu, 09 November 2014

Benarkah ada Pasir Pengisap ?


        Apa yang kalian lakukan jika kalian sedang bermain pasir di pantai lalu secara tiba-tiba kita terhisap oleh pasir pantai tersebut hingga kita hilang dan benar-benar tertelan. Kejadian ini sudah menjadi cerita lama bagi bebepara daerah yang memiliki pasir pengisap. Nah sekarang unowat21 mau menjelaskan tentang pasir pengisap yang cukup menyeramkan itu.Apakah benar ada pasir pengisap seperti itu ?
       Mitos mempercayai bahwa di belahan bumi ini ada pasri yang bisa mengisap manusia tertelan ke dalam bumi. Biasanya pasir pengisap ditemukan di gundukan-gundukan air sungai. Pasir pengisap adalah campuran antara pasir dan air. Di bawahnya terdapat lapisan tanah liat yang menghentikan aliran air dan membuat pasir tidak terlalu padat.
       Tidak benar bila orang yang melewati pasir pengisap akan diisap dengan cepat sampai mereka lenyap di dalamnya. Sebenarnya, mereka malah bisa mengambang lebih mudah di dalam air, karena pasir akan mendukung tubuh lebih daripada saat di air. Namun berbahanya pasir ini dapat membuat orang yang terjebak di dalamnya sulit bergerak karena berat melawan berat pasir dan air. Oleh karena itu, di daerah yang berpotensi terdapat pasir pengisap selalu dipasang rambu peringatan akan adanya pasir pengisap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar