Sabtu, 08 November 2014

Duluan Ayam Atau Telur ?

        Coba kalian tahu enggak? Mana yang duluan, ayam atau terlur? Pasti bingung kan mana yang lebih dulu ayam atau telur. unowat21 mau kasih tau nih mana lebih dulu ada.
        Para ilmuwan berhasil menjawab salah satu tebak-tebakan tertua di dunia, mana yang lebih dulu, ayam, atau telur ? Melalui komputer super milik Dewan Riset Sains Inggris(UK Science Research Council) yang berbasis di Edinburh. Komputer itu dinamakan HECToR(High End Computing Terascale Resource). Ilmuwan ingin menelusuri bagaimana telur terbentuk, dengan melihat proses detail telur secara mikroskopis. Melalui komputer super tersebut tersebut, tim dari Universitas Sheffield dan Warwick, Inggris menemukan jawabannya. Apa jawabannya? Ayam.
       Ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki sepanjang masa. Hasilnya, ditemukan protein khusus yang ada di tubuh ayam. Protein itu adalah "tukang bangunan" tanpa lelah, yang menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis membentuk cangkang telur. Protein itu menginisiasi proses pembentukan cangkang sebelum menyusun bagian telur yang lain. Tanpa terbentuk. Nah, protein itu hanya ditemukan di rahim ayam. Itu artinya ayam ada duluan sebelum telur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar