Sabtu, 08 November 2014

Kenapa Sih Bayi Menangis Ketika Dilahirkan ?


        Nih unowat21 akan menjelaskan kenapa sih bayi mengangis ketika dilahirkan. Janin hidup dalam lingkungan yang dipenuhi oleh cairan selama beada di rahim. Melalui saluran di tali pusan janin memperoleh nutrisi dan oksigen. Saluran ini tiba-tiba menjadi tertutup ketika bayi dilahirkan. Bayi yang haurs mengaktifkan sistem pernapasannya sendiri untuk mendapatkan oksigen. Usahanya untuk memulai pernapasan inilah yang menyebabkan mengapa bayi menangis ketika dilahirkan.
       Perbedaan mencolok antara suhu dalam rahm dan suhu di luar pun tururt memberi andil dalam memaksa bayi untuk bernapas. Napas pertama dari udara ini sendiri akan terasa cukup menyakitkan dan karenanya menyebabkan tangisan pada bayi. Namun, menangis ini justru baik bagi sang bayi, karena menangis merupakan cara paling efisien untuk segera memompa paru-paru untuk mendapatkan udara.
       Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan mengapa para dokter atau bidan berusaha keras membuat bayi yang tidak menangis saat dilahirkan agar bisa menangis. Biasanya mereka akan memberikan tepukan pelan di bagian belakang tubuh bayi yang berguna untuk mendorong bayi agar melakukan pernapasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar